Patologi obesitas dan hiperalimentasi pada sistem endokrin

Hal ini merupakan bagian penting dari termoregulasi yang bertugas mengatur suhu tubuh. Zona Fasikulata 3.

Dalam keadaan fisiologis hormon mempunyai pengaturan sendiri sehingga kadarnya selalu dalam keadaan optimum untuk menjaga keseimbangan dalam organ yang berada di bawah pengaruhnnya, mekanisme pengaturan ini di sebut sistem umpan balik negatif. Hiperparatiroidisme Terjadi karena produksi sekresi berlebih hormon paratiroid PTHhormon asam amino polipeptida.

Tidak bergantung insulin. Infundibular Stem ini membawa axon dari hipotalamis ke pars nervosa, dan mengandung kapiler dari plexux capillaris primarius.

Seperti tumbuhnya rambut kumis, rambut dada, dan jakun, dada terlihat bidang, suara semakin membesar. Pada hipoparatiroid, pospor serum hampir tidak mengalami perubahan tetapi pospor diuresis meningkat.

Mengatur metabolism fosfor 2. Diameter mm, dikelilingi oleh kapiler-kapiler kecil. Bergantung insulin. Specimen yang dibutuhkan darah vena sebanyak cc. Hipofisis Bagian Tengah Pars Media Hormon yang Dihasilkan Fungsi dan gangguannya MSH Melanosit Stimulating Hormone Mempengaruhi warna kulit individu dengan cara menyebarkan butiran-butiran melanin, apabila hormone ini banyak dihasilkan maka kulit akan menjadi hitam.

Patologi Sistem Endokrin

Peningkatan TBG terjadi pada hipertiroidisme dan menurun pada hipotiroidisme. Kelenjar Paratiroid Kelenjar paratiroid adalah empat kelenjar-kelenjar seukuran kacang polong yang berlokasi pada kelenjar tiroid di leher.

Kelenjar tanpa melewati duktus atau saluran dan hasil sekresinya di sebut hormon. Daerah anterior hipotalamus berada di depan dan memiliki tanggung jawab untuk beberapa fungsi. Getah pankereas ini dikirim ke dalam duodenum melalui duktus pankreatikus. Mereka menyebabkan tumor paratiroid, adrenal, dan kelenjar tiroid, menyebabkan kelebihan produksi hormon.

Adrenal insufisiensi Kelenjar adrenal melepaskan terlalu sedikit hormon kortisol dan kadang-kadang, aldosteron. Estrogen berfungsi menimbulkan dan mempertahankan tanda-tanda kelamin sekunder pada wanita.

Histologi Sistem Endokrin

Kelenjar ini terdiri dari dua jenis sel yaitu chief cells dan oxyphill cells. Untuk mengeluarkan cairan pencernaan ke duodenum Pulau Langerhans: Sebagai kelenjar endokrin, menghasilkan hormon seperti insulin, somatostatin dan glukagon dan sebagai kelenjar eksokrin yang mensintesis dan mengeluarkan cairan pankreas yang mengandung enzim pencernaan yang selanjutnya diteruskan ke usus kecil.

Dibutuhkan spesimen darah vena sebanyak 5 cc. Related Papers. Sistem umpan balik endokrin yang membantu mengontrol keseimbangan hormon dalam aliran darah.

Banyak diantara hormon penting untuk menjaga lingkungan dalam keadaan mantap. Lokasi sel ini pad bagian tengah organ, dengan ukuran lebih besar bila dibandingkan dengan sel asidofil.

sistem endokrin

Struktur pulau terdiri dari kelenjar endokrin diatur dalam kabel dan cluster. Sel-sel centroacinar mengeluarkan larutan kaya isi garam dan bikarbonat ke dalam usus. Di tengah hipotalamus bertanggung jawab pada rasa haus dan lapar.Aldosteron mengatur keseimbangan air dan elektrolit terutama dengan cara memacu absorbsi Na oleh tubulus distalis renal, demikian juga berpengaruh pada mukosa gastrika dan kelenjar saliva.

2. Glukokortikoid, terdiri atas kortisol dan kortikosteron. Nutzen Sie die Inspiration und lassen Sie Ihre DAN Küche bereits im Kopf.

Penulis membuat makalah ini dengan tujuan untuk mendalami ilmu patologi klinik dalam Sistem Endokrin dan Metabolisme, serta memberi beberapa informasi penting kepada pembaca. Sistem endokrin adalah jaringan kelenjar yang memproduksi dan melepaskan hormon-hormon yang membantu fungsi kontrol tubuh yang penting, terutama kemampuan tubuh untuk mengubah kalori menjadi energi sel dan organ.

Zelte, partyzelte & festzelte, zelthallen, event zelte, promotion zelte faltzelte. Qualitätsprodukte · Super angebote · Gute Qualität · Große AuswahlMarken: Dancover, FleXtents, CombiTents, Multipavillon.

Pada hipofungsi adrenal akan terjadi hipernatremi dan hipokalemi, dan sebaliknya terjadi pada hiperfungsi adrenal yaitu hiponatremia dan hiperkalemia. Tidak diperlukan persiapan fisik secara khusus.

Tidak diperlukan persiapan fisik secara khusus.

Patologi obesitas dan hiperalimentasi pada sistem endokrin
Rated 3/5 based on 86 review