Diet pada pasien dm.pdf

Diabetes Melitus Sebagian besar gambaran patologik dari DM dapat dihubungkan dengan salah satu efek utama akibat kurangnya insulin berikut: Sisanya mengalami kenaikan tekanan darah dengan penyebab tertentu hipertensi sekunderseperti penyempitan renalis atau penyakit parenkim ginjal, berbagai obat, disfungsi organ, tumor dan kehamilan.

Anjurkan pada pasien agar menaati diet, latihan fisik, pengobatan yang ditetapkan.

29316403-Diet-Pada-Diabetes-Melitus.doc

Penatalaksanaan Pola Makan Pada Pederita DM Pola makan adalah pola makan yang seimbang antara zat gizi karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral. Sebagian gula disimpan dan sebagian lagi digunakan untuk tenaga.

Beban yang tinggi membuat pankreas mudah rusak hingga berdampak pada penurunan insulin. Gangguan pemenuhan nutrisi kurang dari kebutuhan tubuh berhubungan dengan intake makanan yang kurang. Konsumsi makanan yang banyak mengandung serat. Pada fase akut dapat diberikan makan parenteral saja selama 24 — 48 jam untuk member istirahat pada lambung.

Arcole MargatanCatur laksana Diabetes Melitus.

Leaflet Diet DM

Rasa nyeri berkurang. Agar dapat berfungsi sebagai bahan bakar, makanan itu harus masuk dulu kedalam sel supaya dapat diolah yang akhirnya adalah timbulnya energi yang disebut dengan proses metabolisme.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan tingkat pengetahuan dan dukungan keluarga dengan kepatuhan diet pada pasien Diabetes Mellitus di. Gejala Diabetes Melitus dapat timbul secara berlahan — lahan sehingga pasien tidak menyadari akan adanya perubahan seperti minum yang menjadi lebih banyak,BAK yang sering atau pun BB menurun.

Pasien dapat melakukan perawatan diri sendiri berdasarkan pengetahuan yang diperoleh. Insulin adalah suatu zat hormon yang dikeluarkan oleh sel beta di pankreas. Perbedaan DM tipe 1 dan DM tipe 2 tidak begitu jelas tetapi faktor-faktor yang berperan adalah sbb: Glycosetat hemoglobin, memantau glukosa darah selama lebih dari 3 bulan.

Contoh askep DM

Mengetahui faktor penyebab gangguan pola tidur yang lain dialami dan dirasakan pasien. Sukai ini: Derajat II: Pada eliminasi alvi relatif tidak ada gangguan. Gangguan ini antara lain terjadi karena infeksi atau peradangan, gangguan motilitas, perdarahan atau hematemesis — melena, kondisi saluran cerna pasca bedah, dan tumor atau kanker.

krisdaniamaslayla

Ini terjadi karena DNA pada orang diabetes akan ikut diinformasikan pada gen berikutnya terkait dengan penurunan produksi insulin.Badan kesehatan dunia (World Health Organization) melaporkan jumlah kematian karena penyakit kanker terus meningkat, dari 7,5 juta pada tahun dan diprediksi akan mencapai 12 juta kematian pada tahun Pengendalian berat badan, diet, dan aktivitas fisik.

Hipertensi pada yang berkulit hitampaling sedikit dua kalinya pada yang berkulit putih. Akibat penyakit ini umumnya lebih berat pada ras kulit hitam.

Diabetes melitus tipe 2

Misalnya mmortalitas pasien pria hitam dengan diastole atau lebih, 3,3 kali lebih tinggi daripada pria berkulit putih, dan 5,6 kali bagi wanita putih. Gejala lain seperti kesemutan, penglihatan kabur, gatal, luka sukar sembuh, impotensia pada pasien pria, pruritus vulvae pada pasien wanita.

Diabetes Melitus jika tidak di tangani dengan baik akan mengakibatkan timbulnya komplikasi pada berbagai organ tubuh seperti Mata, Ginjal, Jantung, Pembuluh Darah Kaki, syaraf dll.

Libatkan keluarga pasien pada pencernaan makan ini sesuai dengan indikasi. Observasi tanda-tanda hipoglikemia seperti perubahan tingkat kesadaran, kulit lembab/dingin, denyut nadi cepat, lapar, peka rangsang, cemas, sakit kepala. - Sebelum sakit: Pasien mengatakan biasanya BAB 1x sehari, pada pagi hari dengan konsistensi lembek, berwarna kuning dan bau khas feses, tidak terdapat darah dalam feses.

- Saat sakit: Pasien mengatakan BAB 1x sehari dengan konsistensi lembek dan berwarna kuning, baunya khas feses, tanpa darah dan lender. Sistem ini digunakan pada pasien-pasien diabetes mellitus yang mendapatkan suntikan insulin atau obat-obat hipoglikemik oral dengan dosis tinggi.

Sistem ini membutuhkan sebuah daftar standar yang berisi berbagai jenis makanan penukar dengan kandungan HA sebesar 10 g. (Tabel 3 dan Tabel 4).

Diet pada pasien dm.pdf
Rated 3/5 based on 47 review