Contoh makalah diet pada lansia dengan penyakit stroke

Pencegahan Sekunder Pencegahan sekunder di mulai dengan pengkajian yang seksama terhadap klien dan upaya-upaya untuk mengidentifikasi sumber masalah gisi.

Untuk mengolah makanan di dalam tubuh usus sangat membutuhkan air. Pada pasien usia lanjut yang sedang sakit, malnutrisi meningkatkan komplikasi penyakit, membutuhkan waktu penyembuhan lebih lama serta menyebabkan biaya pengobatan membengkak.

Konsekuensinya, aorta dan arteri besar berkurang kemampuannya dalam mengakomodasi volume darah yang dipompa oleh jantung volume sekuncup mengakibatkan penurunan curang jantung dan peningkatan tahanan perifer Smeltzer, Secara umum manifestasi klinik dapat dijelaskan sebagai berikut: Pada populasi lansia, hipertensi didefinisikan sebagai tekanan sistolik mmHg dan tekanan diastolik 90 mmHg.

Hipertensi adalah faktor resiko terkuat yang menyebabkan terjadinya perdarahan otak. Aneurisma pembuluh darah cerebral. Perubahan-perubahan dan kebutuhan mineral meliputi rendahnya kebutuhan akan zat besi pada wanita lansia daripada wanita usia produktif.

Lansia dianjurkan untuk mengurangi konsumsi gula-gula sederhana dan menggantinya dengan karbohidrat kompleks, yang berasal dari kacang-kacangan dan biji-bijian yang berfungsi sebagai sumber energi dan sumber serat.

Hal yang lain yang dapat diidentifikasi yang terkait dengan stroke yaitu: Dengan demikian, nutrisi harus dianggap sebagai bagian dari pengobatan itu sendiri agar penanganan penyakit lebih baik dan efesien. Keluhan pusing-pusing karena migren, glaukoma, sinusitis, sakit gigi, dsb Penyakit lainnya.

Cara-cara yang dapat dilakukan untuk menjaga agar mental dan bathin tenang dan seimbang adalah: Vasokonstriksi yang mengakibatkan penurunan aliran ke ginjal, menyebabkan pelepasan rennin.

Namun demikian, konsumsi nutrisi yang baik tidak hanya dilakukan pada saat masa tua. Tujuan khusus 2. Carolyn, Terputusnya aliran oksigen tersebut hanya berdampak ringan dan umumnya bersifat sementara saja.

Beberapa hal yang perlu diketahui bahwa di AS kebanyakan yang menderita penyakit ini adalah kulit hitam, sering ditemukan pada pria daripada wanita dan pada umumnya meningkat setelah usia 75 tahun.

Oleh karena itu jika diperlukan, lansia dianjurkan untuk mengkonsumsi suplemen gizi.

Jurnal Doc : jurnal diet hipertensi pada lansia

Kehilangan sensasi. Kebanyakan emboli sereberi berasal dari suatu trombus dalam jantung, sehingga masalah yang dihadapi sebenarnya adalah perwujudan dari penyakit jantung.

Kondisi seperti ini mendorong terjadinya dua jenis stroke sekaligus, yaitu stroke iskemik dan stroke hemoragik.

Makalah Penyakit Stroke Pada Lansia

Mampu menjelaskan patofisiologi penyakit stroke. Kunci pencegahan atau penanggulangan perorangan adalah gaya hidup sehat.

Contoh Makalah Penyakit Stroke

Di samping itu, perlu perhatian khusus kepada fungsi kandung kemih, saluran pencernaan dan kulit untuk mencegah timbulnya luka di kulit karena penekanan.

Itulah informasi mengenai Penyakit Stroke dan Penyembuhannya. Dalam pencegahan penyakit stroke maka yang bisa dilakukan adalah dengan menerapkan pola hidup yang baik, melakukan olahraga dengan teratur, dan kurangi makanan yang mengandung lemak, makanan cepat saji, serta jangan merokok, atau juga minum minuman yang mengandung alkohol.

Penatalaksanaan Medis Secara umum, penatalaksanaan pada pasien stroke adalah: Padahal tulang adalah penopang utama bagi tubuh untuk melakukan aktivitas. Banyak lansia tidak mengetahui bagaimana kebutuhan nutrisi mereka mengalami perubahan sebagai akibat penuaan.

Dengan demikian terlebih dahulu masing-masing anggota keluarga mawas diri; apa masalah yang terjadi di keluarga, apa kontribusi masing-masing terhadap timbulnya masalah, untuk kemudian mencari solusi untuk mempertahankan keutuhan keluarga dan meningkatkan atau mengembalikan fungsi keluarga seperti yang seharusnya.

Patut diingat bahwa keperluan energi Lansia sudah menurun, jadi jangan di sediakan seperti masih belum berusia lanjut. Gangguan tidur karena lingkungan kurang tenang, organik dan psikogenik depresi, irritabilitas Kebutuhan kalori pada lanjut usia berkurang, hal ini disebabkan karena berkurangnya kalori dasar dari kegiatan fisik.

Darah tinggi sering diberi gelar The Silent Killer karena hipertensi merupakan pembunuh tersembunyi karena disamping karena prevalensinya yang tinggi dan cenderung meningkat di masa yang akan datang, juga karena tingkat keganasannya yang tinggi berupa kecacatan permanen dan kematian mendadak.

Pada usia lanjut aspek diagnosis selain kearah hipertensi dan komplikasi, pengenalan berbagai penyakit yang juga diderita oleh orang tersebut perlu mendapatkan perhatian oleh karena berhubungan erat dengan penatalaksanaan secara keseluruhan. · Mudah-mudahan Contoh Makalah Penyakit Stroke di bawah ini bisa memberikan sedikit gambaran kepada anda seperti apa susunan makalah secara lengkap sesuai dengan cara membuat makalah yang baik dan lawsonforstatesenate.com: Sisi Edukasi.

Hal ini antara lain dihubungkan dengan adanya gaya hidup masyarakat kota yang berhubungan dengan resiko penyakit hipertensi seperti stress, obesitas (kegemukan), kurangnya olahraga, merokok, alkohol, dan makan makanan yang tinggi kadar lawsonforstatesenate.com: Linda Mariani.

Pasien dengan stroke pada otak kanan sangat sulit dalam daya ingat dan kemampuan pengambilan keputusan., milsanya pada saat pasien berdiri dari kursi roda tanpa mengunci kursi rodanya sehingga dapat berbahaya bagi dirinya. Dalam pencegahan penyakit stroke maka yang bisa dilakukan adalah dengan menerapkan pola hidup yang baik, melakukan olahraga dengan teratur, dan kurangi makanan yang mengandung lemak, makanan cepat saji, serta jangan merokok, atau juga minum minuman yang mengandung alkohol.

Penyakit Stroke dan Penyembuhannya dapat Anda lakukan dengan melakukan airway, breathing, Author: Shddenature2. Hipertensi pada lansia didefinisikan dengan tekanan sistolik diatas mmHg atau tekanan diastolik diatas 90 mmHg (Fatimah, ).Author: Anita Simanungkalit. Berikut ini adalah Download Jurnal Gratis yang merupakan kumpulan file dari berbagi sumber tentang jurnal diet hipertensi pada lansia yang bisa bapak/ibu gunakan dan diunduh secara gratis dengan menekan tombol download biru dibawah ini.

Contoh makalah diet pada lansia dengan penyakit stroke
Rated 0/5 based on 63 review